5 Teknik Dasar Bola Voli serta Penjelasannya

VOLI jadi satu diantara cabang olahraga yang terbilang masyhur karena digemari masyarakat. Untuk mampu memainkan pertandingan voli, ada kira-kira hal yang perlu diketahui. Saat ini, mari menilik teknik-teknik dasar bola voli.

Teknik bola voli sejatinya terbagi dalam kurang hal, mulai dari servis, passing, smash, block, dan digging. Kecakapan ini penting dikuasi oleh seorang pemain agar bisa menunjukkan pertunjukan yang baik.

Untuk servis , ada dua jenis teknik yang didapat dari kejadian ini. Pertama adalah servis floater, dan kedua adalah jump serve. Servis floater adalah cara memukul bola sehingga mengambang tanpa ada putaran dari bola tersebut.

BACA JUGA: Nataliya Goncharova, Pevoli Cantik yang Terima Kompensasi Paling Mahal di Dunia

Sementara jump serve ialah jenis servis bola voli dengan membuat pemain meningkatkan kekuatan dan tinggi servis mereka dengan melompat ke pukulan. Jenis servis ini sering juga disebut sebagai lompat bola voli.

Teknik dasar kedua adalah passing . Sama seperti jasa, ada dua poin yang ada dalam melakukan passing. Kedua jenis itu ialah passing bawah & atas.

Passing bawah sendiri adalah teknik mengambil bola dari arah bawah. Biasanya, pemain yang melakukan teknik ini bakal menggunakan kedua lengan di arah bawah. Sementara itu, passing akan adalah pukulan mengoper bola dengan dilakukan dengan menggunakan kedua lengah di atas kepala. Biasanya pemeran akan menggunakan jari-jarinya dalam melayani teknik ini.