Absurd Larang Tyson untuk Tak Menang KO saat Hadapi Jones Jr

LONGGAR ANGELES – Pemimpin Ultimate Fighting Championship (UFC), Derma White, ikut mengomentari aturan tidak boleh menang knock-out (KO) pada duel ekshibisi antara Mike Tyson melawan Roy Jones Jr. White merasa ragu bahwa Tyson bakal mematuhi aturan larangan menang KO di duel itu.

Sebagaimana diketahui, Tyson dan Jones Jr. memang tengah mempersiapkan buat menggelar pertarungan ekshibisi. Duel itu pun sendiri bakal berlangsung pada Los Angeles pada 28 November 2020, dan akan berlangsung selama delapan ronde.

Perlombaan antara Tyson melawan Jones Jr. sendiri memang sudah mendapatkan kerelaan digelar oleh Komisi Atletik Negara Bagian California (CSAC). Namun secara catatan bahwa pertarungan berpotensi dihentikan apabila salah satu dari Tyson atau Jones Jr. mengalami luka yang parah.

Dengan kondisi itu, maka kecil kemungkinan Tyson ataupun Jones Jr. bakal beradu bogem mentah hingga salah satunya terjatuh. Preskripsi tersebut sebenarnya mendapatkan kritikan dari banyak pihak, terutama kedua petinju yang bakal bertarung tersebut.

Baca Juga: Tak Ada yang Perlu Dikhawatirkan dibanding Duel Tyson Melawan Jones Jr

White pula menjadi salah satu sosok yang mengkiritisi aturan tersebut. Bahkan White memiliki keyakinan besar bahwa elok Tyson atau pun Jones Jr tidak bakal mematuhi aturan itu, mengingat reputasi mereka sebagai petinju legendaris.

“Tidak ada KO? Mereka (Tyson dan Jones Jr) tidak boleh saling memukul KO? Bagaimana mereka bisa memaksa hal itu? Saya ingin bertaruh hal itu tidak akan terjadi, ” jelas White sembari tertawa, seperti disadur dari Fox Sport, Jumat (27/11/2020).