Alamiah Tekanan Besar di MotoGP 2021, Pol Espargaro Tidak Menyesal Pindah ke Honda

AALST – Pol Espargaro mengakui dirinya mengalami tekanan yang betul besar sebagai pembalap Awak Repsol Honda di MotoGP musim 2021. Meski begitu, Espargaro menegaskan sama seluruhnya tidak menyesali keputusannya pindah ke Tim Honda saat ini.

Sama dengan diketahui, Espargaro memang dipastikan bakal membela Tim Honda di MotoGP 2021. Ya, manajemen Tim Honda menuruti merekrut Espargaro guna menggantikan peran Alex Marquez yang gagal memenuhi ekspektasi.

Keputusan Tim Honda pada Espargaro memang bisa disebutkan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Pol– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Tim Honda sendiri semakin merasa yakin akan keputusan mereka merekrut Espargaro setelah sang pembalap berhasil tampil memukau di tes pramusim MotoGP 2021. Ya, dalam tes tersebut Espargaro mampu mencuri menghiraukan dengan tampil kompetitif.

Baca Selalu: Marc Marquez Tidak Perlu Khawatir, Motor Honda Kencang Kok

Akan tetapi, prestasi apik Espargaro di ulangan pramusim tidak terlihat zaman dirinya menjalani dua kemuliaan perdana MotoGP 2021 dengan berlangsung di Sirkuit Losail. Dalam dua balapan tersebut, Espargaro tak mampu finis di posisi lima tumbuh.

Espargaro pun mengakui bahwa dirinya mulai merasakan tekanan besar jadi pembalap Tim Honda pada saat ini. Meski begitu, Espargaro dengan tegas menengkari bahwa dirinya mulai menyesali keputusannya menerima pinangan Tim Honda bilamana ini.