Alex Marquez Akui Mulai Rasakan Lagu di MotoGP 2020

ARAGON – Pembalap Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku tertekan dengan situasinya saat ini. Raihan dua tribune berturut-turut di seri Prancis dan Aragon membuat ekspektasi banyak karakter kian tinggi kepada rider pokok Spanyol tersebut.

Barang bawaan itu yang pada akhirnya menyusun Alex kehilangan konsentrasi hingga batal finis saat mentas di GP Teruel akhir pekan kemarin. Padahal, juara Moto2 2019 itu siap salah satu andalan Repsol Honda buat kembali bersaing di podium musim ini.

Seperti diketahui, absennya si kakak, Marc Marquez, praktis membina Alex jadi satu-satunya tumpuan Repsol Honda untuk bersaing dengan para pembalap pabrikan lain. Situasi ini jelas cukup menyulitkan Alex memikirkan MotoGP 2020 sendiri merupakan musim perdananya di kelas utama.

Akan tetapi, meski tahu mendapat banyak kritik karena penampilannya di bawah ekspektasi, juara negeri Moto2 2019 itu kini perlahan membuktikan kualitasnya.

Menangkap juga: Gagal Finis di GP Teruel, Alex: Marquez Bilang Aku Harus Tetap Senang

“Baik atau buruk, tergantung cara melihatnya. Jika Marc ada, dia bisa meringankan beban saya, sebab ia yang selama ini menggandar tim, dan ia juga yang mengatur level performa dan hasil tim, ” ujar Alex Marquez seperti dilansir dari laman Motorsport, Selasa (27/10/2020).

“Saat hasil baik tak diraih pengusaha sebesar Honda, Anda merasakan beban besar dalam meraih kemajuan, ” sambungnya.