Aprilia Manganang Ternyata Pria, Itu Antisipasi PBVSI jika Negeri Lain Ajukan Protes

JAKARTA – Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) siap mengantisipasi adanya protes dari negara-negara asing terkait status gender terbaru Aprilia Manganang. Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua III Bidang Kompetisi serta Pertandingan PP PBVSI yaitu Hanny S Surkatty.

Seperti diketahui, kaum hari lalu, publik dikejutkan dengan pernyataan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI Andika Perkasa. Dia menyatakan bahwa mantan pevoli putri Tanah Air yaitu Aprilia Manganang adalah seorang pria.

Hal itu kemudian menimbulkan berbagai pertanyaan karena selama ini Aprilia telah dikenal publik jadi seorang wanita. Bahkan ia berhasil mencapai berbagai prestasi di level nasional mematok internasional bersama tim voli putri.

Mengaji juga  5 Prestasi Aprilia Manganang di Dunia Voli, dari Nasional hingga Universal

Situasi itu tidak memungkiri bahwa saingan yang dibela tim Aprilia akan mengajukan protes, pertama di level internasional dengan menyangkut tim nasional. Apalagi pada SEA Games 2015, kebasahan Aprilia sebagai hawa di protes Filipina.

Baca juga  Aprilia Manganang Ternyata Pria, PBVSI Berharap Negara Lain Tak Ajukan Protes

Untuk itu, demi mengantisipasi adanya protes dari negeri lain terkait keputusan terbaru ini, PBVSI pun sudah menyiapkan berbagai antisipasi. Salah satunya dengan berbicara pada KOI dan juga panitia SEA Games yang periode itu memberi izin Aprilia untuk ikut serta.

“Karena ini membangun peristiwa ini baru berapa hari, jadi sampai saat ini belum ada protes lantaran negara-negara lain berkaitan dengan kejuaraan internasional, ” ungkap Hanny dalam konferensi pers virtual.