Bagi Valentino Rossi, Bukan Sebuah Kejutan Vinales Segel Pole Position di Assen

ASSEN – Valentino Rossi tak terkejut tahu mantan rekan setimnya, Maverick Vinales, bisa menyegel pole position atau posisi terdahulu di starting grid MotoGP Belanda 2021. Bagi Rossi, Vinalaes memang salah satu pembalap yang selalu lulus tampil impresif di Gelanggang Assen, Belanda.

Sebagaimana diketahui, Maverick Vinales berhasil tampil mengesankan dalam sesi kualifikasi MotoGP Belanda 2021 yang digelar di dalam Sabtu 26 Juni 2021 malam WIB. Pembalap pokok Spanyol itu mencatatkan waktu terbaik dalam sesi itu, yakni dengan 1 menit 31, 814 detik.

Hasil ini menjelma titik kebangkitan Vinales yang sangat terpuruk dalam balapan sebelumnya, yakni MotoGP Jerman 2021. Dalam balapan tersebut, The Top Gun -julukan Vinalaes- terus tercecer ke posisi bawah hingga hanya bisa menyelesaikan balapan pada urutan ke-19.

Vinales makin memperpanjang daftar pembalap Yamaha yang turun di MotoGP Jerman 2021. Selain dirinya, ada Rossi dan juga Franco Morbidelli. Hanya Fabio Quartararo, pembalap Yamaha yang berhasil membuktikan kinerja impresif di Gelanggang Sachsenring hingga menyegel tribune ketiga.

BACA JUGA: Mulai Balapan MotoGP Belanda 2021 lantaran Posisi ke-12, Ini Tumpuan Valentino Rossi

Dengan kondisi dengan buruk di Sachsenring, kemampuan fantastis Vinales di Assen mengejutkan sejumlah pihak. Tetapi, Rossi tak merasa begitu.

MENANGKAP JUGA: Sabar, Valentino Rossi Segera Buka Suara soal Masa Depannya Kok

Sebab, The Doctor -julukan Valentino Rossi- merasa Vinales memang selalu menunjukkan kinerja apik dalam Sirkuit Assen. Pada musim 2019, Vinales bahkan berhasil merebut kemenangan di cahaya Belanda.