Berharap Bertandem dengan Vinales di Aprilia, Aleix Espargaro: Kami Bakal Jadi Dream Team!

ANDORRA – Aleix Espargaro mengaku sangat berharap bisa bertandem dengan Maverick Vinales di Tim Aprilia Racing. Bahkan, Espargaro percaya bahwa kolaborasinya dengan VInales bakal membentuk dream team bagi Tim Aprilia.

Sebagaimana diketahui, Vinales memang membuat keputusan mengejutkan usai menjalani balapan di MotoGP Belanda 2021. Vinales mengumumkan bahwa dirinya memutuskan untuk menyudahi kerja sama dengan Tim Monster Energy Yamaha, yang sebenarnya baru berakhir pada 2022.

Alasan Vinales meninggalkan Tim Yamaha dikarenakan performa minor yang diperlihatkannya dalam dua musim terakhir. Selain itu, Vinales juga merasa kecewa lantaran tidak mendapatkan solusi yang tepat dari teknisi Tim Yamaha untuk menyelesaikan permasalahannya tersebut.

Vinales sendiri memang tampil minor di MotoGP 2021. Pemilik julukan Top Gun tersebut bahkan berada di posisi keenam dengan raihan 95 poin, atau terpaut 61 poin dari rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang memuncaki klasemen MotoGP 2021.

Baca Juga: Maverick Vinales Pergi dari Yamaha, Pengamat MotoGP: Bukan Kejutan!

Setelah resmi mengumumkan akan berpisah dengan Tim Yamaha pada akhir musim ini. Vinales pun mulai dikatik-katikan dengan tim MotoGP, dan Aprilia menjadi tim yang paling berhasrat untuk bisa mendapatkannya.