Direkrut Yamaha Jadi Test Rider, Cal Crutchlow Justru Dicap Pembalap Gagal

LESMO – Cal Crutchlow dicap sebagai pembalap yang malang dalam berkarier di MotoGP. Penilaian ini disampaikan oleh pengamat MotoGP sekaligus mantan manajer dari Valentino Rossi, yakni Carlo Pernat.

Pernat menilai bahwa Cal Crutchlow tak pernah benar-bener hidup dengan baik di MotoGP. Biar sejatinya beberapa podium hingga kemenangan sudah berhasil diraih selama kariernya, pembalap asal Inggris itu langgeng dinilai belum bisa menaklukkan motornya dengan optimal.

Di sepanjang pekerjaan balapnya di MotoGP, Cal Crutchlow tercatat meraih tiga kemenangan dan sembilan podium. Salah satu hasil didapatkannya saat membela LCR Honda di MotoGP Argentina 2018.

BACA JUGA: Terima Hangat Valentino Rossi, Bos Petronas Yamaha: Kami Akan Jadi Rumpun Sejati

Bila berhasil menaklukkan motor balap dari beberapa tim yang sudah sudah diperkuatnya, Crutchlow diyakini bisa mengantongi hasil yang lebih fantastis. Bahkan mungkin, bertarung memperebutkan gelar pendekar bukan hal mustahil mengingat bakatnya yang luar biasa.

Tetapi hingga mengakhiri kariernya dalam MotoGP, pencapaian Cal Crutchlow tak terlalu fantastis. Ia bahkan hanya bertengger di urutan ke-18 pada MotoGP 2020 yang menjadi musim terakhirnya mentas di kelas premier.