Dovizioso Berpotensi Jadi Test Rider Ke-2 Honda, Ini Repsons Bradl

AALST – Test rider atau pembalap penguji Honda, Stefan Bradl, mengomentari peluang timnya merekrut pembalap penguji tambahan untuk musim aliran. Ia tak menampik adanya peluang tersebut karena Honda kini berkecukupan dalam kondisi yang sulit akibat cederanya Marc Marquez.

Bradl menilai Honda harus mulai mempersiapkan skenario terburuk saat ini. Salah satu cara mungkin dengan merekrut pembalap penguji tambahan di MotoGP 2021.

Kehadiran test rider tambahan nantinya bukan hanya membantu menjalani pengembangan motor Honda, namun juga bisa menggantikan peran Marc Marquez yang kemungkinan absen lama. Dengan kondisi ini, kekhawatiran Honda akan hasil buruk saat tak ada Marquez bisa sedikit lelap.

BACA SELALU: Ini Pembalap yang Berpotensi Gantikan Marquez di MotoGP 2021

“Kami mengalami keadaan baru setelah apa yang berlaku. Saya tahu masih ada test rider di Jepang. Tapi, Anda tidak bisa mempersiapkan diri, ” ujar Bradl, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Jumat (11/12/2020).

“Saya mengerti Honda. Tim ini tidak bersiap buat skenario terburuk. Semua orang tahu bahwa peran test rider menjadi semakin penting dalam beberapa tahun terakhir, ” lanjutnya.

“Saya tidak tahu apakah perlu memiliki test rider dan backup rider, ” tutur Bradl.