Fernando Alonso Dikhawatirkan Bernasib Serupa seperti Valentino Rossi dalam MotoGP

SYDNEY – Mantan pembalap Formula One (F1), Mark Webber, tidak yakin pembalap Fernando Alonso akan tampil secepat dulu. Bahkan ia khawatir jika pembalap Tim Alpine itu akan bernasib sesuai seperti Valentino Rossi pada ajang MotoGP.

Pada musim ini, Alonso tengah menjalani laga comeback setelah sempat menyatakan purna bakti pada 2018. Sayangnya, hal ini tak membuat Webber merasa sejahtera karena dia merasa cemas dengan performa pembalap berusia 39 tahun tersebut.

Webber menyadari bahwa Alonso ialah pembalap hebat yang mempunyai pengalaman besar di F1. Akan tetapi, ia serupa meragukan performa Alonso yang harus bersaing dengan para-para pembalap muda di piawai yang sudah tidak bujang lagi.

Baca juga Bungkus Sandwich Kacaukan Comeback Fernando Alonso

Karena itu, pria asal Australia tersebut tidak ingin Alonso hendak menghadapi tantangan besar kaya halnya Valentino Rossi pada balapan MotoGP. Seperti diketahui, VR46 pun kini pelik tampil kompetitif walau mempunyai ambisi besar untuk langgeng bertahan sebagai pembalap MotoGP.

Baca selalu Jadwal F1 GP Bahrain 2021, Lewis Hamilton Tepat Berjaya di Seri Pembuka?

“Saya adalah penggemar berat Fernando dan ia tahu itu. Ia adalah salah satu yang spektakuler. Tetapi, saya kacau karena saya tahu itu tidak akan mudah baginya, itu fakta yang rumit, ” ungkap Webber, mengambil dari Planet F1, Rabu (28/4/2021).

“Saat nama seperti Alonso, Schumacher, Lauda, saat menjalani comeback bisa menjadi rumit. Itu sudah dibuktikan di penuh cabang olahraga, ” tambahnya.