Formal Perpanjang Kontrak, Sirkuit Suzuka Kini Gelar F1 GP Jepang hingga 2024

SUZUKA – Bagian Formula One (F1) hangat saja mengumumkan sebuah informasi baik, di mana Sirkuit Suzuka dipastikan bakal tetap menjadi tuan rumah Grand Prix (GP) Jepang tenggat musim 2024. Perpanjangan persetujuan berdurasi tiga tahun tersebut terjadi usai pihak Metode 1 dan promotor balapan Mobilityland menemui kata mengabulkan.

Perpanjangan kerja sama yang disepakati itu merupakan hasil dari hubungan yang baik antara pihak Formula 1 dan Mobilityland. Langkah kerja sama itu juga merupakan bagian dibanding komitmen strategis dan jangka panjang untuk mengembangkan gerak di Asia.

Jepang memiliki dasar penggemar yang memiliki antusias yang amat besar di dunia balap, dan dengan bakat muda yang menarik Yuki Tsunoda pun berhasil menjadi pembalap Jepang prima di grid F1 sejak 2014.

Membaca Juga:   Pimpin Moto3, Pedro Acosta Dapat Sanjungan Setinggi Langit dari Valentino Rossi

Tentunya secara perpanjangan kontrak dengan durasai tiga tahun itu, Formula 1 akan terus hidup sama dengan promotor untuk lebih meningkatkan popularitas gerak di Negeri Sakura tersebut. CEO F1, Stefano Domenicali pun senang karena balapan F1 tetap bisa digelar di Sirkuit Suzuka.

“Saya sangat suka Formula 1 akan langsung balapan di Sirkuit Suzuka selama tiga tahun lagi. Jepang memiliki tempat istimewa di hati dan jalan para penggemar F1 dalam seluruh dunia, dan Suzuka telah menjadi tuan panti bagi banyak momen memutar legendaris dari olahraga itu, dengan 11 gelar Pembalap ditentukan di trek itu, ” jelas Domenicali, mengambil dari laman resmi F1, Sabtu (24/4/2021).

“Grand Prix Jepang tetap menampilkan drama yang mencekam dan menarik, dan kami senang kami dapat tetap menghadirkan aksi dan kepuasan Formula 1 kepada para penggemar olahraga balap, khususnya kepada orang-orang Jepang yang bersemangat, ” lanjut Domenicali.