Gagal Maksimalkan Motor Ducati, Dovizioso Akui Mulai Kehilangan Semangat di MotoGP 2020

ARAGON – Pembalap andalan Ducati, Andrea Dovizioso, mengakuI dirinya belum juga bisa mendapat tenaga maksimal dari Desmosedici GP-20 milik Ducati. Situasi itu bahkan mulai membuat rider asal Italia itu mulai kehilangan semangatnya di MotoGP 2020 ini

Kesulitan untuk memaksimalkan performa motor memang cukup terlihat pada hasil yang diraih Dovizioso musim ini. Perfroma Dovizioso jauh berbeda ketimbang dua atau tiga musim belakang di mana ia selalu jadi lawan berat Marc Marquez untuk memperebutkan gelar juara.

“Kami menganalisis dan mempelajari data berulang kali, setelah setiap sesi. Cukup jelas apa yang sedang terjadi, tetapi sangat sulit dilakukan di trek,” ujar Dovizioso, seperti dilansir dari laman Speedweek, Jumat (30/10/2020).

“Sulit mengubah fase pengereman karena banyak yang terjadi di sana. Apa yang telah saya lakukan dalam tiga tahun terakhir dan apa yang telah kami lakukan lebih baik dari lawan kami, tidak lagi berhasil,” sambungnya.

Baca juga: Bukan Motor, Pirro Nilai Dovizioso Bermasalah dengan Kepercayaan Diri

“Saya bahkan tidak mencoba mengulanginya. Tapi mengubahnya sangat sulit. Penyetelan sepeda motor juga sangat berbeda dari apa pun yang kami lakukan selama tiga tahun terakhi,” lanjut Dovizioso.

“Itu tidak bekerja secara naluriah bagi saya, itu membutuhkan waktu. Saya harus berusaha keras untuk mengemudi seperti ini, dan itulah mengapa saya kesulitan,” tandasnya.

(mrh)