Honda Bertaruh Marc Marquez Mampu Bangkit di MotoGP Jerman 2021

AALST – Manajer Repsol Honda, Alberto Puig percaya timnya bisa bangkit di balapan MotoGP Jerman 2021 yang akan berlangsung pada 20 Juni 2021. Sebab dalam seri tersebut Marc Marquez adalah rajanya Sirkuit Sachsenring, Jerman.

Sungguh, Marquez bisa dikatakan rajanya Sirkuit Sachsenring karena tempat adalah satu-satunya pembalap rajin yang mencatat kemenangan tertinggi di GP Jerman. Semenjak Marquez naik ke kelas MotoGP pada 2013 sampai 2019, ia selalu siap menang di Sirkuit Sachsenring tersebut.

Jika ditotalkan, maka Marquez adalah pembalap kedua dengan total kemenangan terbanyak dalam GP Jerman. Marquez dengan sudah mengoleksi 10 hasil di GP Jerman hanya kalah dari pembalap legenda, Giacomo Agostini yang sudah memetik 13 kemenangan dalam seri tersebut.

Baca Juga: Valentino Rossi Pensiun di MotoGP Belanda 2021, Gara-Gara Marc Marquez?

Akan tetapi, jika hanya membahas Sirkuit Sachsenring saja, maka Marquez merupakan rajanya. Seperti yang diketahui, Sirkuit Sachsenring baru balik menggelar balapan MotoGP sejak 1998 sampai sekarang tersebut (MotoGP 2020 dibatalkan karena pandemi).

Semenjak 1998 itu hanya Marquez yang sanggup menang 10 kali di Sirkuit Sachsenring, tujuh kemenangan dipetik saat dirinya sudah di posisi MotoGP, dua kala masih bermain di Moto2, & satu lagi saat The Baby Alien tampil di kelas 125cc.

Jadi, karena alasan itulah Puig percaya Marquez bahan bangkit di MotoGP Jerman 2021. Ia yakin Marquez akan menemukan performa terbaiknya lagi jika bermain dalam sirkuit yang merupakan andalannya.