Lewis Hamilton Positif Covid-19, Absen di F1 GP Sakhir 2020

SAKHIR – Kabar tak menyenangkan datang dibanding dunia Formula One (F1). Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, positif terpapar virus Covid-19.

Kabar ini disampaikan secara resmi oleh pihak pengelola di Twitter F1, @F1. Dengan dinyatakan positif terpapar virus corona, Hamilton dipastikan absen pada akhir pekan ini di balapan F1 GP Sakhir 2020.

Sesuai dengan protokol kesehatan dalam Bahrain soal penanganan virus corona, Hamilton pun kini tengah melakukan isolasi mandiri. Semua pihak dengan melakukan kontak dengannya tengah melaksanakan pemeriksaan.

“BREAKING: Lewis Hamilton akan bolos pada Grand Prix Sakhir yang berlangsung di Bahrain pada simpulan pekan ini setelah hasil tesnya menunjukkan positif terpapar Covid-19, ” tulis pihak F1 di akun Twitter resminya, @F1, Selasa (1/12/2020).

Kondisi ini tetap saja bakal menjadi kerugian bagi Mercedes karena Hamilton sudah menjadi andalan bagi tim tersebut di beberapa musim terakhir. Musim tersebut, The Boss -julukan Hamilton- makin membawa Mercedes berjaya dengan balik merebut gelar juara di status pembalap.

MENGUCAPKAN JUGA: Selamat dari Kecelakaan Horor, Tim Medis F1: Telat 5 Detik Nasib Grosjean Bisa Asing

Pembalap asal Inggris itu telah menyegel gelar juara sejak balapan F1 GP Turki 2020 yang berlaku pada 15 November. Kini, dia tengah membantu Mercedes merebut menyelenggarakan juara di kategori lainnya pada ajang F1 2020.

Hamilton juga telah menambah panjang daftar pembalap F1 yang meyakinkan terpapar virus corona. Sebelumnya, telah ada Sergio Perez dan Lance Stroll yang juga dinyatakan positif terpapar virus corona. Perez sendiri terpapar pada akhir Juli 2020.

Belum diketahui pasti apakan pihak Mercedes akan menurunkan pembalap pengganti di F1 GP Sakhir 2020 untuk mengisi kedudukan Hamilton. Ataukah, pihak Mercedes bakal mengandalkan Valtteri Bottas seorang.

(Ram)