Marc Marquez Kecelakaan Parah dalam MotoGP Belanda 2021, Ini Biang Keladinya

ASSEN – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menikmati kecelakaan parah dalam bagian latihan bebas 2 MotoGP Belanda 2021 di Gelanggang Assen, Jumat 25 Juni 2021. Pembalap 28 tahun itu menduga perangkat elektronik sebagai biang keladinya.

Sebagaimana diketahui, Marquez memulai perjalanannya di MotoGP Belanda 2021 dengan cukup baik. Dia mengakhiri bagian latihan bebas 1 dalam posisi kesembilan dengan rencana waktu 1 menit 34, 048 detik.

Marquez pun kembali mengaspal untuk menjalani sesi pelajaran bebas 2. Akan tetapi, sesi latihan bebas dua tidak berjalan mulus buat pembalap berjuluk The Baby Alien itu.

Marquez terpental dari motornya selepas melewati di kelokan 10. Pembalap Spanyol itu jatuh ke atas belangkin dengan cukup keras, morat-marit terseret ke gravel tikungan 11.

BACA JUGA: Tak Kapok, Marc Marquez Akan Meluncur Lagi di MotoGP Belanda 2021

Menilik tingginya tubuh Marquez terlempar, banyak pihak mengkhawatirkan The Baby Alien dengan masih bermasalah dengan menonjol dan bahu kanannya. Walaupun begitu, Marquez baik-baik saja sehingga bisa kembali ke garasi Honda. Marquez makin mendapatkan posisi keempat secara catatan waktu 1 menit 33, 560.

Meski begitu, Marquez tentu tidak senang dengan kesialan ini. Sebab, itu bisa memberi Marquez cedera hangat saat lengan dan pundak kanannya belum pulih total. Dia menuntut Honda untuk melakukan perbaikan.