Memperhatikan Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2022, Belum Ada Nama Valentino Rossi

AJANG MotoGP 2021 sedang menyisakan seri yang lulus banyak. Meski begitu, sebanyak tim sudah mulai mempersiapkan diri untuk menghadapi MotoGP 2022. Beberapa tim makin sudah mengamankan jasa pembalap untuk musim depan.

Nama beberapa rider top pun sudah merembes daftar sementara pembalap MotoGP 2022. Di antaranya ialah Marc Marquez yang dikontrak Repsol Honda hingga 2024. Meski kini tengah berada dalam kondisi terpuruk, Honda dipastikan tetap menaruh kepercayaan kepada Marquez untuk muncul di musim depan.

Selain Marquez, Repsol Honda memberi satu wadah lainnya kepada Pol Espargaro. Mantan pembalap KTM itu menyisakan kontrak semusim sedang bersama Repsol Honda dengan akan berakhir musim ajaran. Tentunya, Pol perlu memanfaatkan dengan baik kesempatan yang ada demi mengamankan masa depannya.

BACA JUGA: Marc Marquez Terpuruk, Honda dalam Ancaman Hak Konsesi di MotoGP 2022

Kemudian, beralih ke tim pabrikan Yamaha, mereka pula sudah mengamankan dua pembalap untuk MotoGP 2022. Awak Monster Energy Yamaha sedang akan mempercayakan jasa Maverick Vinales serta Fabio Quartararo.

MENANGKAP JUGA: Ayah Valentino Rossi Dukung VR46 Merapat ke Ducati di MotoGP 2022

Tidak hanya dua tim itu, Ducati dan Suzuki juga sudah menyegel dua tanda untuk MotoGP 2022. Itu juga memutuskan untuk tidak melakukan perubahan terkait line-up pembalap di tim pabrikannya. Ducati masih memercayakan Jack Miller dan Francesco Bagnaia, sementara Suzuki akan sejajar dengan Alex Rins & Joan Mir musim pendahuluan.

Dengan begitu, hanya Aprilia Gresini dengan belum selesai menentukan line-up pembalapnya di musim aliran. Sebab, tim pabrikan KTM juga sudah ambil siasat dengan memperpanjang kontrak Brad Binder sehingga sang pembalap akan tetap bertandem dengan Miguel Oliveira musim ajaran.