Menyambut MotoGP Eropa 2020, Joan Mir Tak Sabar Jalani Balapan Negeri

VALENCIA – Pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir, tidak sabar tampil pada balapan kandangnya, MotoGP Eropa 2020. Balapan seri ke-12 itu akan berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu 8 November 2020, malam WIB.

Joan Mir dengan lahir di Palma, Spanyol, ingin meraih hasil lebih baik di dalam akhir pekan ini ketimbang balapan sebelumnya, MotoGP Teruel 2020. Joan Mir finis ketiga dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Aragon, Minggu 25 Oktober 2020 itu.

Posisi ketiga sebenarnya lumayan elok, tetapi Joan Mir yakin dirinya bisa meraih lebih dari itu. Joan Mir merasa dirinya mampu memenangkan balapan. Oleh sebab itu, Joan Mir merasa sedikit putus dengan posisi ketiga di MotoGP Teruel 2020.

Namun, ada sisi positif yang dibawa Joan Mir dari MotoGP Teruel 2020. Podium ketiga membuat Joan Mir kukuh di puncak klasemen sementara MotoGP 2020. Ia menempati posisi pertama dengan koleksi 137 poin.

MENYUARAKAN JUGA: Masih Bisa Jadi Ahli, Alex Rins Tak Mau Mengalah dengan Joan Mir

Pembalap asal Spanyol itu unggul 14 poin dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di posisi kedua. Karena musim 2020 tinggal menyisakan tiga balapan lagi, hasil MotoGP Teruel 2020 sangat menguntungkan bagi Joan Mir.

“Terakhir kali, saya memang sedikit kecewa dengan posisi ke-3 karena saya merasa memiliki potensi lebih. Akan tetapi, tujuan beta adalah naik podium dan saya berhasil mencapainya, ” ujar Joan Mir, menyadur dari Suzuki Racing , Jumat (6/11/2020).