Miguel Oliveira Bangga Bisa Manfaatkan Nasib Sial Fabio Quartararo di MotoGP Catalunya 2021

BARCELONA – Hasil mengesankan mampu didapatkan oleh pembalap Tim Red Bull KTM, Miguel Oliveira, pada saat menjalani balapan di MotoGP musim 2021 seri Catalunya. Ya, Oliveira tercatat sebagai pembalap menyesatkan pertama yang menyentuh strip finis dalam balapan itu.

Sebagaimana diketahui, Oliveira sendiri memang mendahului kiprahnya di pekan balap MotoGP Catalunya 2021 dengan performa kurang menjanjikan. Apalagi dirinya harus puas mengatup hari pertama MotoGP Catalunya 2021 dengan gagal menghuni posisi lima besar pada dua sesi latihan manasuka.

Baru pada hari kedua MotoGP Catalunya 2021, Oliveira menunjukkan performa menjanjikan. Ya, dalam sesi latihan bebas ketiga dan keempat, pembalap berkebangsaan Portugal tersebut mampu menempati letak ketiga.

Oliveira sendiri start dalam balapan di MotoGP Catalunya 2021 dengan berada di status keempat. Hal tersebut didapatkan oleh Oliveira setelah siap mencatatkan waktu 1 menit 39. 099 detik di sesi kualifikasi MotoGP Catalunya 2021.

Baca Juga: Juarai MotoGP Catalunya 2021, Miguel Oliveira: Saya Hanya Bermanfaat

Tatkala bilamana tampil dalam balapan MotoGP Catalunya 2021, Oliveira berhasil memulainya dengan nyata. Bagaimana tidak, Oliveira mampu langsung merangsek ke posisi kedua, dan menyalip Jack Miller pada lap berikutnya.

Pada pertengahan balap, Oliveira sendiri tahu menjalani aksi saling tikung yang sangat sengit dengan Fabio Quartararo. Akan tetapi kecepatan Oliveira benar-benar tidak bisa terbendung sejak lap 14 hingga bendera sudah berkibar di MotoGP Catalunya 2021.