Morbidelli Enggan Salahkan Pol Usai Jadi Penyebab Dirinya Petaka di GP Prancis

LE MANS – Balapan MotoGP Prancis 2021 mungkin menjadi seri dengan segera ingin dilupakan Franco Morbidelli. Pasalnya di balapan seri kelima itu, pembalap Petronas Yamaha SRT tersebut gagal membawa pulang poin.

Morbidelli menjadi satu-satunya pembalap yang tidak membawa pulang poin sama sekali dari 16 rider yang tak mengalami insiden berat hingga akhir balapan, dalam Minggu 16 Mei 2021 malan WIB tersebut. Morbidelli finis di urutan ke-16 dengan hanya menyelesaikan 23 lap dari 27 lap di Sirkuit Le Mans, Prancis tersebut.

Kegagalan Morbidelli sudah di posisi 15 mulia itu pun dirasa karena ia sempat mengalami kesusahan di lap pertama balapan MotoGP Prancis 2021 itu. Insiden yang membuatnya terbenam dan mengenai kakinya yang sedang cedera itu melaksanakan rider asal Italia itu jadi tertinggal jauh sebab para pembalap lainnya.

Baca Juga:   Penjelasan Morbidelli Usai Alami Insiden Aneh di Latihan Bebas 3 MotoGP Prancis 2021

Menurut pengesahan Morbidelli, ia bisa menyelap ke gravel karena terkebat insiden dengan pembalap Repsol Honda, yakni Pol Espargaro. Sebab motornya sempat mengenai kuda besi dari pembalap asal Spanyol tersebut.

Gara-gara bersentuhan secara motor Pol, Morbidelli maka kehilangan kendali akan motor YZR-M1 miliknya dan mengikuti gravel hingga akhirnya terbenam. Namun, Morbidelli enggan menggugat kejadian itu kepada Pol sepenuhnya.

Pokok Morbidelli pun juga ngerasa melakukan kesalahan hingga kesudahannya motor mereka saling bersentuhan. Jadi, insiden di pembukaan MotoGP Prancis 2021 itu dirasa Morbidelli hanya suatu insiden yang sering berlaku di dunia balap.