Morbidelli Tak Anggap Valentino Rossi sebagai Guru tapi Seorang Paman

SEPANG – Franco Morbidelli memang dikenal cukup dekat dengan Valentino Rossi. Baik ketika berada pada lintasan, maupun ketika di asing sirkuit. Mereka beruda beberapa kala terlihat berlatih bersama dan apalagi berlibur bersama.

Kedekatan itu terjadi karena Morbidelli merupakan jebolan Akademi VR46, sekolah balap yang dibangun Valentino Rossi untuk mengembangkan para rider muda dalam Italia. Jadi, tak heran walaupun usai kedua rider tersebut terpaku 15 tahun, namun hubungan mereka terjalin sangat kuat.

Menariknya, ternyata Morbidelli tak sudah menganggap Rossi sebagai guru ataupun seniornya di dunia balap tersebut. Morbidelli justru melihat Rossi laksana pamannya sendiri karena rider berumur 41 tahun itu telah membantunya sedari kecil.

Mengucapkan Juga: Tak Mau Kalah lantaran Quartararo, Morbidelli Kini Incar Gelar Juara MotoGP 2020

Morbidelli menyingkapkan bahwa Valentino Rossi ada di momen ketika ayahnya meninggal dunia. Pada saat itu bisa dikatan momen terburuk Morbidelli selama hidupnya.

Akan tetapi, eksistensi Valentino Rossi yang mencoba buat menenangkannya dan menemaninya membuat The Doctor seperti sudah menjadi seorang paman untuk Morbidelli. Jadi, Morbidelli benar-benar sangat mengagumi dan berterima kasih kepada Rossi.

“Bagi saya Rossi lebih bagaikan paman. Dia adalah orang yang benar-benar saya kagumi. Ketika abu saya meninggal, itu adalah saat paling mengejutkan dalam kehidupan aku dan pada saat itu tersedia Valentino Rossi, ” cerita Morbidelli, dikutip dari GPOne, Sabtu (31/10/2020).