MotoGP Prancis 2021 Diprediksi Hujan, Quartararo Sudah Persiapkan Diri untuk Balapan Flag-to-Flag

LE MANS – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo sepertinya sudah sangat siap untuk tampil maksimal di MotoGP Prancis 2021. Sebagai salah satu rider tuan rumah, tak heran jika El Diablo begitu berambisi untuk meraih hasil maksimal.

Selain kondisi fisik dan performa motor, persiapan lain juga telah dilakukannya termasuk kemungkinan balapan flag-to-flag mengingat cuaca di Sirkuit Le Mans sulit diprediksi jelang balapan berlangsung.

“Ini musim ketiga saya di Kejuaraan Dunia MotoGP. Kami sudah melatihnya, tentu saja, ” ujar Quartararo ketika berbicara mengenai kesiapannya untuk balapan flag to flag, dilansir dari laman Speedweek, Minggu (16/5/2021).

“Tapi tidak pernah melakukannya saat balapan. Jadi jika itu terjadi, saya rasa ini akan menjadi pengalaman baru yang menyenangkan, ” ujarnya lagi.

Baca juga:   Quartararo Prediksi Miller Bakal Tampil Kuat jika Balapan dalam Kondisi Hujan

Sekadar diketahui, balapan flag-to-flag sendiri diterapkan jika cuaca disekitar sirkuit sulit untuk diprediksi pada saat balapan akan berlangsung.

Situasi tersebut membuat balapan yang awalnya berlangsung dalam kondisi kering berubah menjadi hujan ataupun sebaliknya.