Orang-Orang Bisa Komentar, tapi Valentino Rossi Tentukan Sendiri Masa Depannya

BORGO – Legenda MotoGP, Manuel Poggiali, buka suara soal masa depan Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT). Menurut Poggiali, Rossi tidak perlu memikirkan komentar orang-orang karena masa depan ada di tangannya sendiri.

Rossi memang menjadi bahan perbincangan hangat sejak awal musim 2021. Banyak orang penasaran dengan keputusan Rossi tentang karier balapnya yang mendekati akhir.

Masa depan Rossi kerap dispekulasikan karena peformanya yang makin menurun. Keterpurukan The Doctor -julukan Rossi- terlihat makin jelas di MotoGP 2021.

Pembalap Italia itu baru mengumpulkan 17 poin sehingga terdampar di posisi ke-19 klasemen sementara. Teranyar, Rossi terjatuh di tikungan ketujuh pada lap ketujuh dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni lalu.

BACA JUGA: Marc Marquez Bingung Valentino Rossi Masih Bisa Balapan di MotoGP 2021

Rossi tampak kesulitan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Poggiali pun mengakui Rossi berada dalam keterpurukan. Dia meminta Rossi berpikir dengan matang sebelum memutuskan gantung helm pada akhir musim ini atau melanjutkan karier di MotoGP 2022.

“Saya akan sangat jujur. Saya pikir yang paling penting adalah dia memilih dengan kepalanya,” kata Poggiali, dikutip dari Tuttomotoriweb, Sabtu (3/7/2021).