PBSI Umumkan Nama 25 Pelatih Pelatnas

JAKARTA –  Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) resmi memanggil 25 orang pelatih untuk menangani Pelatnas Cipayung. Melalui Surat Keputusan nomor SKEP/007/1.3/III/2021, PP PBSI memanggil 20 pelatih teknik dan 5 pelatih fisik.

Tidak ada perubahan nama di struktur pelatih utama dibandingkan dengan tahun 2020, baik kepala pelatih maupun asisten. Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi Rionny Mainaky menjelaskan alasannya.

“Kami telah memutuskan memanggil pelatih untuk menjalankan program pelatnas. Untuk tim utama kami tidak ada pergantian karena memang pelatih yang ada sudah teruji, berpengalaman dan berkualitas,” kata Rionny saat ditemui Tim Humas dan Media PP PBSI di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Kamis (1/4/2021). 

Baca juga: PBSI Panggil 87 Pebulu Tangkis untuk Ikut Pelatnas

“Selain itu, kami akan menghadapi turnamen-turnamen penting di tahun ini, termasuk Olimpiade Tokyo. Jadi kami tidak mau ambil resiko. Bila diganti, nanti programnya berubah dan persiapan anak-anak bisa terganggu,” tutur Rionny.

Sementara itu, perubahan banyak terjadi di susunan pelatih pratama. Rionny menggaet pelatih-pelatih yang dianggap memiliki kemampuan mumpuni dan memberikan kemajuan positif saat menangani klub.

Baca juga: Sejarah Berdirinya PBSI, Induk Olahraga Bulu Tangkis di Indonesia

“Kami memang mengubah susunan pelatih pratama karena kami melihat ada potensi-potensi dari pelatih baru ini saat menangani klub. Mereka tergolong sukses membawa klubnya berprestasi beberapa tahun belakangan,” sahut Rionny.

“Kami memberikan kesempatan kepada mereka selama satu tahun ke depan untuk memoles tim muda pelatnas ini. Kami berharap mereka bisa memberikan yang terbaik,” tuntut Rionny.