Pembalap Indonesia Mario Suryo Aji Hampir Podium di FIM CEV Moto3 Junior Portugal

ESTORIL – Pembalap kebanggaan Indonesia, Mario Suryo Aji, hampir naik podium dalam FIM CEV Moto3 Junior World Championship, yang digelar di Gelanggang do Estoril, Portugal, Minggu 25 April 2021. Rider berusia 17 tahun itu finis di posisi 4 dan hanya terpaut 0, 060 detik dari pembalap yang finis di posisi tiga.

Mario mengawali jalannya balapan daripada posisi kedelapan berdasarkan hasil kombinasi catatan waktu tercepat di sesi kualifikasi yang digelar dua kali sebelumnya, Sabtu 24 April 2021. Mario dan tim mencari jalan untuk beradaptasi dengan kondisi cuaca yang tidak menentu.

Sempat mengisi posisi keempat pada kondisi pertama dengan track yang basah pada pagi keadaan, namun pada sesi kualifikasi kedua di siang hari, Mario harus puas buat mengisi barisan ketiga dalam posisi 8.

Begitu lampu start menyala pada race yang digelar Minggu 25 April 2021, Mario berusaha untuk menghunjam pada jajaran pebalap pada depannya. Bersaing dengan 34 pembalap berbakat dari seluruh dunia yang turun pada balapan kali ini, muda bernomor motor 16 itu pun harus sabar untuk mengisi posisi ke-9 pada awal jalannya balapan.

Pembalap yang memasukkan posisi 1-10 pun dibagi pada tiga grup, aktivitas overtake antarpembalap di di grup tidak dapat dihindari. Setiap celah dan kelalaian yang dilakukan satu pembalap selalu menjadi kesempatan aurum bagi pembalap lainnya untuk meraih posisi terdepan.

BACA JUGA: Kenalkan Mario Suryo Aji, Pembalap Tanah Air yang Miliki Skill seperti Marquez

Jelang 4 lap terakhir ketiga grup itu pun melebur, persaingan semakin sengit. Mario Suryo Aji yang semula mengisi kedudukan 7-9, perlahan terus membenarkan performanya dan mulai mengamankan posisi 5 besar.