Penyesuaian Alex Marquez Lebih Baik ketimbang Pedrosa dan Lorenzo

ALCANIZ – Manajer Tim Repsol Honda , Alberto Puig, membandingkan kiprah Alex Marquez dengan dua pendahulunya, yaitu Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Menurutnya, Alex berhasil beradaptasi dengan motor Honda RC213V, sementara dua seniornya itu tidak.

Seperti diketahui, motor Honda RC213V sering disebut sulit ditaklukkan pembalap selain Marc Marquez. Bukti nyata terpampang dari perbandingan dengan perut rekan setimnya, yakni Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo. Pada MotoGP 2018, Pedrosa sama sekali gagal naik podium, tetapi konsisten di 10 besar.

Buatan lebih parah diraih Jorge Lorenzo pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Por Fuera bahkan tidak pernah sudah di posisi 10 besar daripada 16 lomba. Ia sangat pengganggu untuk menaklukkan RC213V yang memiliki tenaga besar. Bahkan, juara negeri MotoGP tiga kali itu purna bakti di akhir musim.

Baca juga: Puig Yakin Cara Honda Perlakukan Alex Marquez Sudah Tepat

Sementara itu, hasil bertentangan ditorehkan Alex Marquez. Adik sebab Marc Marquez itu mampu besar kali naik podium dengan finis posisi dua pada MotoGP Prancis dan Aragon 2020. Keberhasilan itu membuat Alberto Puig sedikit besar.

Tanpa mengurangi menemui hormat kepada Dani Pedrosa serta Jorge Lorenzo, Alberto Puig mengklaim Alex Marquez beradaptasi dengan bertambah baik. Kedua senior itu tidak bisa menyesuaikan gaya balapnya dengan motor demi mendapat hasil yang bagus.

“Dua pembalap itu, salah dua yang unggul yang pernah saya temui, tidak berhasil beradaptasi dengan apa dengan dibutuhkan oleh motor Honda. Tentu saja, nilai keduanya tidak menetapkan diperdebatkan lagi. Namun, untuk kurang alasan, Alex mampu memahami mesin dengan baik, ” papar Alberto Puig, melansir dari Corse di Moto , Sabtu (24/10/2020).