Perkara Kans Kembali Bertarung, Begini Kritik Khabib

MOSKOW – Khabib Nurmagomedov menilai bahwa keputusannya pensiun sebagai petarung profesional memang jadi langkah paling tepat baginya masa ini. Meski begitu, Khabib tak menutup kemungkinan apabila dirinya kembali menjalani pertarungan di masa ajaran.

Keputusan tersebut diumumkan oleh Khabib sesaat setelah memenangkan pertarungan melawan Justin Gaethje dalam ajang UFC 254 yang berlangsung, pada Minggu 25 Oktober 2020 dini hari WIB. Duel tersebut sendiri berhasil dimenangkan Khabib.

Dengan kemenangan tersebut biar menjaga keberhasilan Khabib menjaga rekor kemenangannya selama berpartisipasi di ajang UFC. Khabib sejauh ini sudah menjalani 29 pertarungan dengan rencana sempurna alias selalu menang.

Dalam pengumuman pensiunnya, Khabib mengaku betul malas harus menjalani pertarungan minus didamping oleh sang ayah, yaitu Abdulmanap Nurmagomedov. Terlebih, Khabib serupa sudah berjanji kepada sang ibu bahwa duel melawan Gaethje ialah pertarungan terakhirnya.

Baca Juga: Dana White Masih Yakin Bisa Buat Khabib Batalkan Keputusan Pensiunnya

Banyak yang menyayangkan keputusan The Eagle –julukan Khabib– pensiun sebagai petarung UFC. Terlebih beberapa fansnya masih sangat ingin melihat aksi-aksi Khabib di dalam oktagon –arena pertandingan UFC.

Bahkan Presiden UFC, Dana White, mengaku bakal membujuk Khabib untuk mengecewakan keputusan pensiunnya. Khabib pun langsung memberikan reaksinya soal banyak bagian yang memintanya agar tidak jadi pensiun dari arena UFC.