PON XX Papua Siap Digelar Oktober, Jokowi Minta Seluruh Kontingen Divaksin

JAKARTA – Menteri Muda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, memastikan kalau gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua siap digelar pada 2-15 Oktober 2021. Salah kepala hal yang juga menjelma sorotan pada gelaran tersebut adalah tentang proses vaksinasi.

Berdasarkan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Zainudin menyampaikan bahwa segenap kontingen yang akan berkelahi di PON XX Papua harus menjalani vaksinasi. Hal ini demi menjamin ketenangan dan keselamatan para pengikut dalam ajang empat tahunan tersebut.

“Hal asing yang beliau (Jokowi) sampaikan, akan ada vaksin, jika kan sekarang kami dalam Kemenpora program vaksinasi kepada atlet, pelatih, dan tenaga pendukung, kita sudah tersedia, ” ucap Zainudin di keterangan pers usai mejalani Rapat Terbatas dengan Jokowi di Jakarta, Senin (15/3/2021).

Baca juga  Tak Ada Lagi Penundaan, Menpora Pastikan PON XX Papua Berlangsung Oktober 2021

“Arahan Bapak Presiden, seluruh kontingen hendak divaksin baik atlet, penyuluh, ofisial, tenaga pendukung, ” lanjutnya.

Menyuarakan juga  KONI Papua Adakan Pertemuan dengan Perwakilan Cabor untuk Prestasi PON XX

Bahkan bukan hanya para peserta dengan akan turut serta di PON XX Papua. Namun juga masyarakat yang ada di sekitar venue serupa akan menerima program vaksinasi demi kesuksesan penyelenggaraan ajang multievent olahraga terbesar dalam Indonesia tersebut.

“Bahkan Bapak Presiden menghadapkan masyarakat sekitar venue tersebut harus divaksin untuk membenarkan bahwa pada saat kamar Oktober nanti mereka sudah tervakin semuanya, ” tambahan Zainudin.