Sah! Maverick Vinales Pisah dengan Monster Energy Yamaha Akhir Musim Ini

ASSEN – Kabar mengherankan datang dari garasi Monster Energy Yamaha yang berpisah dari Maverick Vinales dalam akhir musim 2021. Kegiatan sama Yamaha dengan Vinales berakhir satu tahun bertambah cepat dari pada seharusnya.

Vinales menjelma buah bibir usai sudah kedua dalam balapan MotoGP Belanda 2021 di Sirkuit Assen, Minggu 27 Juni 2021. Dalam balapan tersebut, Vinales kalah cepat sejak rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang meraih kemenangan.

Namun, hanya Quartararo yang melompati pagar pemisah dan memeluk kru mekaniknya. Vinales justru tampak menyendiri di depan motornya.

Menurut laporan The Race, Vinales dikabarkan telah tidak betah di Yamaha. Pembalap berjuluk Top Gun itu bahkan disebut mencari jalan untuk mengakhiri kontraknya pada Yamaha meski terikat mematok akhir musim 2022.

BACA SERUPA: Incar Kemenangan di Gelanggang Assen, tapi Posisi Kedua Sudah Cukup bagi Maverick Vinales

Rumor itu kini menjadi kenyataan. Vinales mengaku sangat sulit untuk berpisah secara Yamaha setelah lima tarikh bekerja sama.

Meski berpisah, Vinales berkomitmen untuk tetap memberikan yang terbaik untuk Yamaha pada sisa musim ini. Hasil manis pada akhir musim ini akan menjadi bingkisan perpisahan dari Vinales untuk tim berlambang garpu tala itu.