Sang Ayah Beri Dukungannya untuk Valentino Rossi yang Turun Kelas ke Tim Satelit

TAVULLIA – Pembalap kawakan Valentino Rossi bakal tampil di tim satelit, Petronas Yamaha SRT, untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Akan tetapi, taat sang ayah, Graziano Rossi, itu bukanlah sesuatu hal yang buruk.

Rossi sendiri sejatinya sudah selama 19 tahun berlaga di pentas MotoGP dengan menyelamatkan tim pabrikan. Maka dari itu, membela tim satelit yang selama ini sering dicap hanya sebagai pendukung, membuat Rossi kini dicap sebagai pembalap terbuang oleh sejumlah pihak.

Sebagaimana diketahui, Yamaha sudah membuat keputusan untuk mempromosikan Fabio Quartararo dari awak satelit menuju tim pabrikan. Oleh sebab itu dari itu, posisi Rossi biar harus tergeser. Apalagi, The Doctor sudah semakin menua dan pelik tampil kompetitif.

Menyuarakan juga: Valentino Rossi Beberkan Harapannya untuk MotoGP 2021

Kendati serupa itu, Graziano menilai bahwa Petronas Yamaha SRT bukanlah tim yang mampu dipandang sebelah mata. Sebab, Petronas sendiri sudah menunjukkan komitmen mereka selama bertahun-tahun kala berkompetisi pada ajang Formula One (F1).

Kerja sama yang dibangun Petronas dengan Mercedes di pentas F1 membuahkan hasil yang sangat luar biasa. Tercatat, mereka tetap tampil sebagai juara dunia selama tujuh musim terakhir.

Menurut Graziano, itu adalah bahan bahwa Petronas selalu bersungguh-sungguh di dalam membangun sebuah proyek. Ia percaya bergabungnya Valentino Rossi dengan Petronas Yamaha SRT memiliki sisi elok.