Schwantz Soroti Penurunan Performa Quartararo di Akhir MotoGP 2020

HOUSTON – Legenda hidup MotoGP, Kevin Schwantz, mencoba menyoroti performa Fabio Quartararo di MotoGP 2021. Ia merasa terkejut dengan penurunan prestasi Quartararo yang sempat gemilang pada awal musim.

Memang, tidak ada yang menyangka bahwa Quartararo akhirnya gagal merengkuh menyelenggarakan juara dunia MotoGP pada musim ini. Sebab, pada awal musim, pembalap berpaspor Prancis itu betul-betul tampil menawan.

Pembalap berusia 21 tahun berhasil memenangi dua balapan perdana secara beruntun saat hadir di Sirkuit Jerez, Spanyol. Apalagi dalam beberapa balapan, ia selalu cukup tampil konsisten dengan masih tetap berada di puncak klasemen.

Akan tetapi, menjumpai akhir musim, performa Quartararo menjelma menurun. Ia seperti kesulitan makan persaingan papan atas, Itu terjadi setelah ia memeanangi balapan di MotoGP Catalunya 2020.

Baca juga  Quartararo Adalah Pembalap Masa Depan Yamaha

Ia pun tak hanya tersisih dari rekan setimnya, Franco Morbidelli yang keluar sebagai runner-up. Namun, Quartararo juga gagal total dalam papan klasemen dengan tergusur ke urutan kedelapan pada klasemen akhir pembalap MotoGP 2020.

“Ia memulai musim dengan benar baik. Saya pikir ini bakal menjadi tahunnya, ” ungkap Schwantz, mengutip dari Speedweek, Minggu (20/12/2020).