Sebelum Menangi MotoGP Jerman 2021, Marc Marquez Lalui Banyak Hal Sulit

SAXONY – Pembalap LCR Honda, Alex Marquez, cakap perjuangan sang kakak, Marc Marquez (Repsol Honda), buat memenangkan balapan MotoGP Jerman 2021. Alex menilai Marquez mungkin akan menceritakan semua itu jika menulis buku suatu saat nanti.

Sebagaimana diketahui, Marquez tidak tampil maksimal di MotoGP 2021. Sebab, fisik Marquez belum bugar 100 persen setelah absen selama kurang-lebih sembilan bulan. Marquez absen karena lengan kanannya patah pada balapan pertama musim lalu, MotoGP Spanyol 2020.

Marquez harus menjalani tiga operasi untuk memulihkan dirinya. Marquez baru kembali mengaspal di balapan ketiga musim tersebut, MotoGP Portugal 2021, dengan membuahkan posisi ketujuh untuknya.

Selanjutnya, Marquez finis kesembilan pada balapan MotoGP Spanyol 2021. Akan tetapi, pembalap Spanyol tersebut terjatuh pada tiga balapan setelahnya.

BACA JUGA: Tolak Pensiun di MotoGP Belanda 2021, Valentino Rossi Makin Dipermalukan Marc Marquez?

Rentetan hasil membatalkan itu diputus Marquez pada balapan MotoGP Jerman 2021 di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB. Marquez, yang melakukan dari posisi kelima, dapat menyalip pembalap Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, untuk menyelenggarakan balapan.

Setelah itu, The Baby Alien -julukan Marquez- meninggalkan para pembalap lainnya. Posisi perdana terus dipertahankan Marquez tenggat balapan berakhir. Kemenenangan itu sangat layak untuk Marquez, menurut Alex.