Sering Sirkuit Red Bull Gelang-gelang, Marc Marquez Tuai Hasil Positif di Austria?

CERVERA – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, menutup perjalanan Marquez di paruh pertama MotoGP 2021 dengan cukup manis. Dia pun optimistis menatap cucuk kedua musim ini dengan mulai begulir pada Agustus mendatang.

Sebagaimana diketahui, Marquez menuai hasil buruk sejak kembali balapan di MotoGP 2021, tiba dari seri Portugal tenggat Catalunya. Pembalap Spanyol itu hanya dua kali finis dan tiga sisanya berakhir dengan kecelakaan.

Hasil buruk itu disebabkan fisik Marquez yang belum bugar setelah absen lama akibat cedera. Akan tetapi, Marquez memutus rentetan buatan buruk itu dengan memimpin balapan MotoGP Jerman 2021.

Tampil pada Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu 20 Juni 2021, Marquez mendominasi balapan hingga mengambil kemenangan pertamanya pada musim ini. Kemenangan itu menjadi modal positif untuk balapan berikutnya, MotoGP Belanda 2021.

MENYUARAKAN JUGA: Bagi Marc Marquez, MotoGP 2021 Bukan Tahun untuk Juara

Dalam balapan dalam Sirkuit Assen, Belanda, Minggu 27 Juni 2021, Marquez memulai dari posisi ke-20. Akan tetapi, Marquez tampil heroik untuk menyegel situasi ketujuh saat menyentuh tuntutan finis.

Marquez ingin mengulangi torehan positif itu dalam dua balapan pertama paruh kedua musim ini di Sirkuit Red Bull Ring, Austria. Balapan pertama di Sirkuit Red Bull Ring bertajuk MotoGP Styria 2021 (8 Agustus) dan berikutnya disebut MotoGP Austria 2021.