Situasi Bahu Akan Jadi Urusan Marc Marquez di MotoGP Italia 2021

MUGELLO – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku masih jauh sejak bugar 100 persen jelang tampil di MotoGP Italia 2021 pada Minggu 30 Mei 2021 malam WIB. Ia mengatakan memiliki urusan pada bahu yang kini menjadi kekhawatirannya saat balapan.

Sebelum mentas di Sirkuit Mugello, Marquez telah berkonsultasi ke sinse. Pembalap berpaspor Spanyol itu pun untuk pertama kalinya diizinkan berlatih mengendarai mesin sejak mengalami kecelakaan.

Marquez mengendarai mesin CBR600 untuk memastikan iklim bahunya yang sedikit bermasalah. Setelah menjajal motor tersebut, pembalap berusia 28 tahun tersebut mengaku masih jauh dari kebugaran penuh.

Baca juga  Setelah Valentino Rossi, Kali Ini Joan Mir yang Disindir Marc Marquez

“Minggu lalu saya memeriksakan diri ke dokter & lengan sudah membaik. Tersebut yang paling penting. Maka sekarang kita periksa barang apa yang terjadi di pundak karena ini batasan saya sekarang, ” ungkap Marquez, mengutip dari Crash, Jumat (28/5/2021).

Mengaji juga  Coret Diri Tunggal, Marc Marquez Jagokan 2 Pembalap Ini untuk Ahli MotoGP 2021

“Saya mengendarai 600cc, lazimnya saya tidak pernah mengendarai motor semacam ini, namun pada hari Selasa saya mengendarai untuk memahami dengan baik bagaimana situasi hamba dan posisi saya pada motor tersebut, ” lanjutnya.

“Pada motor MotoGP saya tidak mengendarai dengan baik atau dalam posisi yang baik. Kami memilih jenis motor itu bukan untuk mengendarainya dengan cepat, tetapi untuk melakoni jenis posisinya, ” imbuhnya.