Sky Racing VR46 Mentas di MotoGP 2021, Valentino Rossi Beli Awak Satelit Ducati?

GELARAN MotoGP tak hanya selalu berpusat tentang pembalap. Bahkan pasar transfer MotoGP juga tidak hanya soal pembalap, tetapi juga tim-tim yang ikut berlaga di kelas premier ajang grand prix tersebut.

Perginya Gresini dari pabrikan Aprilia, membuat berbagai spekulasi tentang adanya berbagai perubahan setelah musim 2021. Tak terkecuali dengan tim Valentino Rossi yakni Sky Racing Team VR46 yang pada musim aliran mulai menembus pasar MotoGP.

Memang pada MotoGP 2021, Sky Racing Team VR46 akan tampil dalam MotoGP 2021, tetapi tidak akan berdiri sendiri. Mereka menjalin kerja sama dengan tim satelit Ducati yakni Esponsorama (dulu Avintia) sesudah Luca Marini naik kelas ke MotoGP.

Sebelumnya Avintia merupakan sponsor utama dari awak yang dimiliki Raul Romero itu. Namun sejak, Avintia mundur jadi sponsor utama, mereka saat itu mengalami kesulitan dana. Maka dibanding itu, sponsor Esponsorama menjadi ujung tombak itu.

Menyuarakan juga  Latihan Bareng, Luca Marini Berhasil Kalahkan Valentino Rossi 

Tetapi, Sky Racing Team VR46 pun menawarkan diri untuk ikut membantu mendanai tim satelit Ducati itu dengan hadirnya Marini. Setelah negosiasi panjang, akhirnya kedua belah pihak bersepakat menjalin kerja sama. Marini akan menggunakan Desmosedici GP19 di MotoGP musim depan.

Meski begitu, tentang antara Esponsorama dan Sky Racing Team VR46 tidak hanya berakhir di situ. Sebab, setelah musim 2021, ada rumor yang mengucapkan bahwa tim milik Valentino Rossi itu akan membeli tim milik Raul Romero.