Suzuki Puas dengan Hari Pertama MotoGP Portugal 2020

PORTIMAO – Manajer Suzuki Ecstar, Davide Brivio, puas dengan hasil hari pertama MotoGP Portugal 2020. Baik Joan Mir maupun Alex Rins, hadir maksimal saat mentas di Gelanggang Portimao, Portugal, Jumat 20 November 2020.

Mir, dengan telah menyegel gelar juara MotoGP 2020, cukup tenang dalam melahap setiap lap di Sirkuit Portimao. Pembalap asal Spanyol itu mengakhiri sesi latihan bebas pertama pada posisi ketujuh. Mir tertinggal 0, 734 detik dari Miguel Oliveira (Red Bull KTM Tech3) dalam posisi pertama.

Mir memperbaiki pesan waktunya saat turun di sesi latihan bebas kedua. Mir saat ini menempati posisi keenam dengan selisih waktu 0, 315 detik lantaran Johann Zarco (Reale Avintia) di posisi pertama.

Era Mir meraih hasil lumayan cantik, rekan setimnya, Alex Rins, berjuang untuk beradaptasi dengan tata posisi Sirkuit Portimao. Rins meraih kondisi ke-11 di sesi latihan lepas pertama dan menyegel tempat ke-17 di sesi latihan bebas kedua.

BACA SERUPA: Sejak Awal, Suzuki Tak Sudah Ragu Akan Kemampuan Joan Mir

Mir & Rins tidak mampu masuk ke posisi lima besar, tetapi Brivio tidak kecewa. Dia memaklumi kesulitan Mir dan Rins untuk meraih hasil apik pada hari mula-mula MotoGP Portugal 2020. Alasan mereka kesulitan adalah Sirkuit Portimao dengan baru pertama kali digunakan untuk balapan MotoGP.

Setiap kali Portugal jadi tuan sendi balapan MotoGP maka Sirkuit Estoril yang digunakan. Setelah terakhir kala menggelar balapan MotoGP pada musim 2012, Portugal kembali mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah pada musim ini, tetapi di Sirkuit Portimao dan bukan Estoril.