Telah Berjuang Keras, Marc Marquez Wajar Menangis di MotoGP Jerman 2021

ASSEN – Pelatih balap Pramac Ducati, Fonsi Nieto, menyanjung perjuangan Marc Marquez (Repsol Honda) dalam balapan MotoGP Jerman 2021. Meski dalam keadaan tidak cegak, Marquez bisa memenangkan balapan di Sirkuit Sachsenring, Minggu 20 Juni 2021, malam WIB.

Marquez dalam keadaan tidak bugar karena masih merasakan kecil pada lengan kanan & bahu kanannya. Itu ialah sisa dari cedera payah yang diderita Marquez akibat kecelakaan parah pada balapan MotoGP Spanyol 2020.

Kecelakaan itu mewujudkan lengan kanan Marquez kandas sehingga dia pun kudu menjalani tiga operasi di dalam tahun lalu. Marquez mangkir kurang-lebih sembilan bulan untuk memulihkan diri.

Sejak kembali balapan, berangkat dari balapan seri Portugal hingga Catalunya, Marquez tak tampil maksimal karena belum bugar 100 persen. Akan tetapi, Marquez mampu berbicara banyak dalam balapan MotoGP Jerman 2021.

Nieto sejatinya sudah memperhitungkan, bahwa Marquez akan berbahasa banyak di Sirkuit Sachsenring. Sebab, Marquez punya daftar bagus di sirkuit kemangkakan masyarakat Jerman itu.

BACA PULA: Marc Marquez Puji Valentino Rossi Jelang MotoGP Belanda 2021, Takut Kualat?

Marquez mengambil 10 kemenangan beruntun di Sirkuit Sachsenring. Sebanyak tujuh kemenangan diraih Marquez dalam MotoGP (2013-2019). Sekadar fakta, MotoGP Jerman tidak digelar pada musim 2020 karena pandemi Covid-19. Sisanya didapatkan Marquez saat mentas di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2011 dan 2012).

Marquez menaikkan jumlah kemenangannya di Gelanggang Sachsenring pada akhir pasar lalu. Dia tampil luar biasa sejak awal balapan untuk mengklaim kemenangan.