Tim Balap Rossi Masih Nanar Tentukan Mesin Motor

TAVULLIA – CEO VR46, Alberto Tebaldi, menyampaikan komentar soal pabrikan mana yang bakal menadi pemasok mesin Aramco Racing Team VR46 di MotoGP musim 2022. Tebaldi mengakui bahwa jajaran manajemen VR46 memang masih kebingungan untuk tentukan pabrikan mana.

Sebagaimana diketahui, harapan Valentino Rossi untuk memiliki awak balapnya sendiri memang dekat dipastikan terwujud. Ya, The Doctor –julukan Rossi– bakal menurunkan tim balapnya sendiri mulai pada kejuaraan dunia tahun depan.

Hadirnya tim balap Rossi, Aramco Racing Team VR46, sendiri memang tidak lepas dari sokongan dua perusahaan besar milik kerajaan Arab Saudi. Kedua perusahaan tersebut adalah Tanal Entertainment Sport and Media dan Saudi Aramco.

Selain mendapatkan dukungan dana tumbuh dari Arab Saudi, Aramco Racing Team VR46 selalu berpotensi bakal mendapatkan sediaan mesin dari Ducati. Peristiwa itu tak lepas daripada kerja sama antara Rossi dengan Ducati dengan menyandarkan Tim Sky VR46 Esponsorama di MotoGP 2021.

Baca Selalu:   Luca Marini Ikut Bahagia Tim VR46 Bakal Gabung ke MotoGP 2022

Hendak tetapi belakangan muncul informasi juga bahwa VR46 sedang membujuk Suzuki agar menjadikan mereka sebagai tim satelit di MotoGP. Terlebih, Tim Suzuki sendiri memang pusat berencana untuk membentuk tim satelit untuk tampil MotoGP 2022.