Valentino Rossi Bakal Jadi Pembalap Terakhir Lagi di Yamaha pada MotoGP 2021

LOSAIL – Penyelidik MotoGP, Carlo Pernat, menyangsikan kiprah Valentino Rossi dalam MotoGP 2021. Pernat kendati memprediksi bahwa Rossi akan kembali menjadi pembalap final lagi di tim Yamaha pada musim ini.

Kiprah Rossi pada MotoGP dalam beberapa musim terakhir memang tak sungguh-sungguh baik. Dia terus kesulitan bersaing memperebutkan podium apalagi kemenangan. Dalam beberapa musim terakhir, tak banyak jumlah podium yang bisa diraihnya.

Soal kemenangan, Rossi bahkan sudah berpuasa pas lama. Yakin tepatnya semenjak MotoGP Belanda 2017. Keadaan ini membuat pembalap asal Italia itu akhirnya harus tetap tercecer ke posisi kolong.

MENYUARAKAN JUGA: Akrab dengan Valentino Rossi, Morbidelli: Dia Langgeng Jadi Rival saat Hidup

Pada gelaran MotoGP 2020, Rossi bahkan hanya menyimpan urutan ke-15 di klasemen akhir. Posisi ini oleh sebab itu yang terburuk bagi Rossi selama kariernya di medan balap grand prix.

BACA SERUPA: 5 Calon Juara MotoGP 2021, Marc Marquez Meresap Persaingan?

Musim ini, Rossi pun diragukan bisa melakukan perubahan pesat soal penampilannya. Sebab, dia hanya bakal membela tim satelit dalam MotoGP 2021. Rossi dengan kehilangan tempat di tim pabrikan Yamaha harus lega hanya membela tim Petronas Yamaha SRT.