Yamaha dan Ducati Harus Waspada, Rins Sebut Suzuki Bakal Hadirkan Magic Button

HAMAMATSU – Yamaha dan Ducati mungkin menjadi dua tim yang kini menguasai posisi teratas pada klasemen sementara MotoGP 2021. Namun, tampaknya itu takkan bertahan lama karena Alex Rins percaya Suzuki akan ikut bersaing memperebutkan posisi teratas pada klasemen tersebut.

Rins berani berkata seperti itu karena Suzuki akan jauh berbeda di paruh kedua MotoGP 2021 yang akan dimulai pada 8 Agustus 2021 mendatang. Hal berbeda itu karena Suzuki bakal memperkenalkan perangkat baru yang sering disebut magic button pada motor GSX-RR milik tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Magic button atau tombol ajaib itu nantinya akan membant Rins dan Joan Mir agar bisa memacu kuda besinya jauh lebih cepat ketika start atau awal balapan berlangsung. Holeshot device itu nantinya akan bekerja untuk mengefisienkan kinerja motor saat start berlangsung.

Baca Juga: Alex Rins Akui Kerap di Pandang Sebelah Mata dari Pembalap Lain

**

Tentunya magic button yang akan diperkenalkan Suzuki itu bukanlah sesuatu hal yang baru di MotoGP. Sebelumnya Ducati sudah memperkenalkannya lebih dulu.

Tombol itu membuat motor Ducati memiliki suspensi yang jauh lebih rendah dan membuat mereka memiliki banyak beban terhadap aerodinamika di bagian depan motor mereka. Tak heran jika motor Desmosedici bisa melaju sangat cepat ketika balapan baru dimulai.

Bisa melaju dengan sangat cepat saat start memang sangat dibutuhkan Suzuki. Sebab Suzuki acap kali kesuilitan di awal balapan dan membuat lap pertama Mir dan Rins sering kewalahan.